Dealer Nissan Kediri mempunyai Daftar Harga & Info Promo untuk Penawaran Terbaik dari Dealer Resmi Nissan Kediri

Latest Industry News

Baterai Nissan X-Trail Hybrid tahan hingga 10 tahun

Merdeka.com – Hadir dengan tenaga hibrida, Nissan X-Trail Hybrid mampu tekan emisi lebih baik dibanding mesin konvensional. Penggunaan baterai lithium-ion yang berada di bawah bagasi belakang turut memberikan daya yang cukup untuk pergerakan mobil.

Bahkan, X-trail Hybrid diklaim bisa menghasilkan tenaga maksimum total sebesar 185 hp, hasil kerjasama dari mesin bensin 144 hp dengan motor listrik 41 hp. Disamping kelebihan di atas, Nissan telah mengembangkan teknologi motor listriknya agar mampu menyalurkan tenaga dari baterai, sekaligus mengembalikannya (recharge).

Dimana baterai akan terisi dayanya melalui beberapa aksi seperti pengereman, penurunan kecepatan saat jalan menurun dan saat penggunaan mesin konvensional.

“Baterai dapat bertahan lama dayanya karena teknologi pengisian pintar, seperti Regenerative Braking System yang mengisi energi baterai melalui pengereman,” ucap Chief Vehicle Engineer of Nissan Motor Company, Nobusuke Toukura.

Salah satu kendala mobil bertenaga listrik adalah usia baterai yang semakin pendek karena waktu pengisian baterai yang tak tepat. Lantas apakah hal ini berlaku pada Nissan X-Trail Hybrid?

Menurut Toukura, pengisian daya baterai X-Trail Hybrid telah diatur sedemikian rupa agar tidak berlebih. Apabila baterai telah terisi penuh, secara otomatis sistem akan menahan agar daya tak mengalir masuk kembali.

“Baterai X-Trail bisa tahan sampai 10 tahun atau pemakaian 200 ribu kilometer. Tidak ada masalah dengan pengisian baterai yang belum habis sama sekali,” ungkapnya.

Leave comments

Your email address will not be published.*



You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Back to top